All about modification mothai style & Concept detailing modified thailook

Pengertian tentang sebuah nama THAILOOK

Pengertian THAILOOK


Selamat malam , Selamat siang, Selamat sore bosku ketemu lagi sama mimin THAILOOKERS. lama mimin ngga bikin artikel hampir 1/2 tahun bosku, di artikel ini mimin mau menambahkan wawasan tentang APA ITU THAILOOK menurut mimin sendiri. langsung saja kita bahas dibawah ini.

 
THAILOOK - Merupakan suatu nama jenis style modifikasi motor di Indonesia, atau bisa juga disebut dengan MOTHAI, nah ada yang tau ? mungkin diantara kalian pasti ada yang tau kan. Jenis modifikasi ini merupakan suatu yang berbau ala ala THAILAND ( ahhh mimin kek biasa aja ke Negeri sana ) mungkin di thailand sana banyak sekali yang modifikasi motor yang seperti ini,  Yaa jelas lah, nama nya THAILOOK. Thailook ini banyak sekali digemari oleh remaja sampai orang dewasa pun tetap eksis terjun ke modifikasi jenis ini, karena sangat amat simple dan calm saat dilihat dan tentunya keren kalo mimin memakai nya. HEHEHE

Walaupun terlihat sederhana namun THAILOOK ini termasuk elegan loh. Kenapa dikatakan ELEGAN min ? gini bosku karena, body motor harus mengkilap serta striping diganti dengan stripng Thailand dan bawahannya diganti dengan ring 17 (kaki yang tinggi dengan ban kecil contohnya seperti ukuran 17 60-80 atau 17 50-90) kebanyakannya berwarna GOLD untuk velg nya. Begitu pun dengan akeseoris lainnya yang masih banyak diganti dengan aksesoris tambahan atau part unik. TENTUNYA MAHAL bosku

Kenapa modifikasi ini banyak digemari oleh kaum remaja-dewasa karena modifkasi ini sangat amat cocok di aplikasikan ke semua merk motor ! kok bisa ? apa aja sih min merk nya yang cocok dijadikan thailook ! kebanyakannya orang memakai HONDA, YAMAHA, SUZUKI dan lainnya.

Min ? Modifikasi ini mahal ngga min ? ya jelas mahal kalau menurut mimin, tapi kalau menurut kalian kayak nya terjangkau aja ( Wahh mimin KERE ) .

Nih mimin sedikit ngasih tau tentang bajed yang harus dikeluarkan dalam me modifikasi motor kalian

LANGKAH-LANGKAH DALAM ME MODIFKASI THAILOOK
Sehabat THAILOOKERS ingin memodifikasi motor ala THAILAND ? Bingung harus memulai dari mana dan apa saja yang dimodifikasi ? Maka berikut ini langkah-langkah dalam memodifikasi ala THAILOOK :

- TROMOL

Kalian bisa memilih tromol dengan merk Combiz, PKM, dan Kornet. Budget yang perlu Anda siapkan berkisar antara Rp 325.000 sampai Rp 450.000 ( Sangaat murah ! Kualitas OK punya )

- VELG

Banyak sekali velg yang bisa kalian pilih untuk THAILOOK style ini. Mulai dari merk TDR, COMET, DBS, RIDE IT, TK, CLD, sampai Cornet. Harganya cukup beragam, mulai dari Rp 150.000 sampai Rp 300.000. ( Masih ngga terlalu mahal, demi hobi )

- JARI-JARI / JERIJI ( Kalau mimin nyebutnya KAWAT PILANG )

Walaupun ukurannya kecil namun jeruji ini menjadi komponen paling vital dalam MOTHAI Style . Terdapat dua tipe jari-jari yaitu model standar pabrikan dan varian stainless.
Tipe standar memiliki harga pasaran sekitar Rp 200.000 per paket atau satu roda. Sedangkan untuk stainless harganya Rp 40.000 an per paketnya. Untuk jeruji ini sebaiknya memilih yang stainless karena anti karat.

- BAN LUAR DAN BAN DALAM

Ketika hendak memilih ban luar dan ban dalam, maka pilihlah ban sesuai dengan ukuran velg. Untuk merk ban pun sangat beragam, mulai dari Blacstone, Swallow, Mizzle, FDR, dan Cornet. Kisaran harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 150.000 – Rp 300.000 untuk ukuran 16-17 inci.
Jangan lupa juga untuk membeli ban dalam dan budgetnya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000- Rp 25.000. Penting untuk diingat, jangan membeli ban berukuran tipis karena kurang aman untuk digunakan.

- STRIPING

Nah ini biasa nya memakai stiker ICON, CLICK dan lainnya yang tentunya calm dan enak dilihatnya

Sampai disini dulu pembahasan tentang THAILOOK nya, kalau ada artian lain mohon dengan sangat sangat memohon bisa curhat lewat komentar dibawah, mungkin dilain waktu mimin akan share share detailing berbagai motor modifikasi thailook yang pasti buat inspirasi buat kita jadikan CONCEPT motor kita. terima kasih buat kalian yang sudah membaca artikel ini, see you di artikel berikutnya bosku dan jangan lupa mampir ke IG kita ya bosku

- THAILOOKERS

1 Response to "Pengertian tentang sebuah nama THAILOOK"

  1. kk mau tny utk pemasangan iklan betting disitus thailookers.blogspot.co.id diperbolehkan ga?
    klo bole bisa minta daftar harga perbulan utk masing2 posisi banner?

    terima kasih

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak & sesuai topik pembahasan...